Kamis, 22 September 2016

WORLD STATESMAN AWARD UNTUK SUSILO BAMBANG YUDHOYONO


Susilo Bambang Yudhoyono
Pada tanggal 31 Mei 2013, Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menerima gelar World Statesman Award karena keberhasilannya memelihara kedamaian dan menjaga kerukunan antarumat beragama di Indonesia. Penghargaan tersebut dianggap sebagai bentuk kehormatan atas apa yang dicapai Indonesia.

Untuk diketahui, penghargaan World Statesman Award  diberikan oleh Appeal Conscience Foundation (AFC). AFC adalah organisasi yang mempromosikan perdamaian, demokrasi, toleransi, dan dialog antarkepercayaan yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Organisasi itu mulai menganugerahkan penghargaan tahunan pada 1997. Beberapa pimpinan negara mendapatkan penghargaan ini, di antaranya Perdana Mentari Inggris, Gordon Brown (2009); Presiden Prancis, Nicolas Zarkozy (2008); Perdana Menteri Kanada, Stephen Harper (2012).

Sebagai bangsa Indonesia, kita harus bangga bahwaPresiden Republik Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono mendapat penghargaan untuk kategori kerukunan antarumat beragama. Penghargaan tersebut bukan hanya penghargaan terhadap Presiden RI, namun juga menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

(Dari berbagai sumber)


0 komentar:

Posting Komentar