Rabu, 30 Desember 2015

KHASIAT BASMALAH


Rasulullah SAW bersabda: "tiap amal perbuatan yang dianggap baik tetapi tidak dibacakan "bismillaahirrahmaanirrahiim" ketika akan memulainya, maka perbuatan itu menjadi puntung alias terputus dari rahmat Allah". (HR. Ibnu Hibban)
Dalam sebuah riwayat yang bersumber dari Ibnu Mas'ud RA menjelaskan bahwa barangsiapa yang ingin diselamatkan dari malaikat Zabaniyah yang berjumlah sembilan belas, maka hendaknya ia membaca "bismillaahirrahmaanirrahiim". Niscaya Allah akan menjadikan setiap huruf baginya sebagai perisai dari salah satu diantara malaikat Zabaniyah itu.
Selain itu, Imam Muslim meriwayatkan sebuah hadis bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Sesungguhnya telah dihalalkan bagi setan makanan yang tidak disebut nama Allah (Basmalah) padanya".
Berikut ini adalah beberapa khasiat dari keutamaan mengucapkan basmalah yang dikutip dari Ustadz Labib MZ. dalam bukunya Kumpulan Ayat-ayat Suci Alquran dan Khasiatnya dan Asmaul Husna.
1. Dapat menghilangkan kesulitan.
    Basmalah dibaca setiap akan menghadapi sesuatu yang menyulitkan, insyaallah apapun yang dirasa sulit itu akan menjadi mudah baginya.
2. Dapat mendatangkan segala macam hajat.
    Basmalah dibaca 13.000 kali sesudah salat hajat 2 rakaat, dan setiap kali mendapat 1.000 kali bacaan, bacalah shalawat atas nabi. Kemudian berdoalah kepada Allah agar hajatnya dikabulkan. Insyaallah dengan usaha yang demikian ini apapun hajatnya akan lekas terkabul.
3. Dapat menyembuhkan segala macam penyakit.
    Bacalah basmalah 100 kali pada bagian yang terasa sakit. Insyaallah lekas sembuh. Tetapi anda jangan melupakan usaha lahir, yaitu berobat ke dokter.
4. Dapat melariskan dagangan.
    Basmalah dibaca sebanyak 900 kali pada tiap hari selama 7 hari berturut-turut. Ketika akan membacanya harus berniat agar barang dagangannya itu nanti laris terjual. Insyaallah setelah masa 7 hari sudah selesai, barang dagangannya akan laris terjual.
5. Dapat membangkitkan rasa cinta.
    Bacalah basmalah sebanyak 333 kali pada sebuah gelas yang diisi dengan air, kemudian airnya diminumkan pada orang yang dimaksud. Insyaallah orang yang asalnya benci berubah menjadi rasa cinta kepada orang yang dibencinya.
6. Dapat mencerdaskan akal pikiran.
    Bacalah basmalah sebanyak 21 kali ketika akan tidur. Insyaallah di dalam tidur anda akan dijauhkan dari godaan setan.
7. Dapat mendatangkan kewibawaan yang besar.
    Tulislah basmalah dengan huruf arab sebanyak 700 kali pada kertas atau kain putih. Kemudian dilipat yang rapi untuk dibawa pergi ke mana saja. Insyaallah orang yang membawa tulisan tersebut mendapat kewibawaan yang besar sehingga semua orang akan menaruh simpati padanya.
Demikianlah diantara khasiat-khasiat basmalah. Berhasil atau tidak, semua kembali kepada Allah SWT, Yang Maha Berkuasa.
Wallahu a'lam.

Sumber: MZ., Ustadz Labib. 1993. Kumpulan Ayat-ayat Suci Alquran dan Khasiatnya dan Asmaul Husna. Surabaya: Terbit Terang.

0 komentar:

Posting Komentar